Kabel Utama Jaringan Listrik Menuju Pesbar Putus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabel Jaringan induk PLN dari arah Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menuju Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) putus di jalan Lintas Krui-Liwa, akibatnya sebagian listrik menuju Pesisir Barat padam.

Manager PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab putusnya kabel jaringan induk menuju Kabupaten Pesbar itu, tapi pihaknya masih mengupayakan perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Kita belum tahu pasti penyebabnya kenapa, banyak kemungkinan yang bisa terjadi, apalagi jaringan listrik menuju Kabupaten Pesbar itu berada di dalam hutan,” kata dia

Tapi, pihaknya memperkirakan kerusakan kabel itu akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir, sehingga putusnya kabel induk jaringan listrik tersebut.

“Tapi kerusakan itu bisa diakibatkan karena terkena kendaraan besar yang melintas karena posisi kabel yang tidak terlalu tinggi,” jelasnya.

Ditambahkannya, putusnya jaringan kabel induk itu menyebabkan sebagian listrik menuju Pesisir Barat padam, diantaranya Kecamatan Pesisir Selatan dan Kecamatan Ngambur yang terkena dampak langsung.

“Saat ini tim sudah bergerak mengevaluasi dan memperbaiki kabel induk  yang putus itu agar jaringan listrik menuju Pesisir Barat kembali normal,” terangnya

Menurutnya, Kabel Induk yang putus tersebut membentang di badan jalan lintas Krui-Liwa yang menyebabkan arus lalu lintas menuju Pesisir Barat dan juga sebaliknya terhambat.

“Kita minta pengendara berhati-hati saat melintas, terutama kendaraan besar,  kita sedang mengupayakan perbaikan mudah-mudahan segera selesai, tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait