Kabupaten Lain Bisa Jadi Potensi untuk Pemasukan Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto memberikan pandangan bahwa sinergitas dengan kabupaten kota lain perlu dilakukan karena potensi suatu kabupaten bisa juga menjadi pendapatan bagi Kota Bandarlampung.

Hal itu diungkapkan Farizal Darminto saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandarlampung 2021-2026 di Gedung Semergou, komplek pemkot Bandarlampung, Kamis (24/6).

Bacaan Lainnya

“Bisa seperti wisata di kabupaten lain, dan akan menjadi potensi di Bandarlampung, dengan menyiapkan fasilitas seperti penginapan dan tempat kuliner,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, Provinsi Lampung akan turut mendukung program pembangunan kota Bandarlampung. 

“Kabupaten kota di sekitarnya harus sama-sama memberikan manfaat. Potensi yang ada di kabupaten satu harus juga menjadi pendapatan di kabupaten lainnya dan memberikan potensi bagi Ibukota Lampung yaitu Bandarlampung,” tambahnya. 

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana ingin menuntaskan pandemi Covid-19 demi tercapainya pembangunan yang optimal.

“Karena pengaruhnya sangat besar ya pandemi ini untuk semua bidang baik kesehatan, pendidikan, dan ekonomi,” ungkapnya.

Eva Dwiana menjelaskan jika pandemi Covid-19 terus mewabah, maka bisa berpengaruh pada pendanaan dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) kota dan akan menghambat pembangunan. 

“Jadi mohon ya protokolnya dijaga, Apalagi kalau pandemi makin marak lagi, itu bisa menyangkut juga dengan pendanaan APBD yang ada di Kota Bandar Lampung,” lanjut Eva.

Ia juga tak pernah lepas mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera ke puskesmas atau rumah sakit untuk divaksin.dan itu gratis.(jim/mlo)


Pos terkait