Kabupaten Lambar Raih Juara Umum Pencapaian Pelayanan MKJP 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat meraih juara umum pada pencapaian pelayanan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tingkat Provinsi Lampung tahun 2020.

Lampung Barat meraih juara I pada pencapaian terbaik IUD, dengan perolehan 182,35 % dan juara III pada pencapaian terbaik implant dengan perolehan 810,00%.

Bacaan Lainnya



Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Ulliantina Meiti, S.E, M.M kepada Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar M Henry Faisal, S.H, M.M pada acara Sosialisasi Indeks Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Selasa (6/10).

Plt. Kepala DP2KBP3A  M  Henry Faisal, S.H, M.H mengatakan, bahwa pencapaian pelayanan MKJP ini tak terlepas dari dukungan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), asisten dan seluruh pihak terkait terutama Dinas Kesehatan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB). 

“Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga kedepan pelayanan KB di Kabupaten Lampung Barat akan lebih baik dalam mendukung suksesnya program Bangga Kencana sehingga terwujud Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera,” ungkap Henry

Ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lambar agar masyarakat menyadari penting program KB, termasuk  menentukan alat kontrasepsi, menjaga jarak kelahiran dan sadar  bahwa  dua anak lebih sehat. (lus/mlo)



Pos terkait