Kabupaten Waykanan akan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terkait dengan musibah yang menimpa Kabupaten Waykanan, atas meninggalnya Wakil Bupati DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM, Pemkab Waykanan melalui surat No.B.1010/63 /I.11-WK/2020, meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Dinas Instansi serta masyarakat untuk mengibarkan Bendera Setengah Tiang sebagai bentuk rasa duka cita dan berkabung pada tanggal 18 Agustus yang akan datang.

Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH.MM menyatakan sangat kehilangan.atas wafatnya sang wakil, karena baginya almarhum bukan hanya partner dalam bekerja tapi juga sebagai sosok orang tua yang yang dapat dijadikannya tempat berkeluh kesah.

Bacaan Lainnya



“Innalilahi wainnaillahirojiun… Tentu saya turut merasakan duka yang mendalam, kita semua kehilangan sosok orang tua, sosok pemimpin yang punya karisma, semoga beliau wafat husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan kita yang di tinggal kan diberi ketabahan, Aamiin,” ujar Adipati Surya.

Diterangkan dalam seminggu terakhir masyarakat Waykanan dilanda duka yang cukup mendalam didahului dengan adanya kabar bahwa wakil bupati dan dan dua pejabat teras Waykanan dikabarkan terkonfirmasi positif Corona bersama dengan 7 orang lainnya.

Ditengah masih simpang siurnya informasi tersebut, Minggu (16/8) dini hari tepatnya pada pukul 4.49 WIB, melalui pesan Whatsapp tersebar bahwa Wakil Bupati Waykanan DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM, dinyatakan meninggal dunia, 

Informasi tersebut belum membuat teman karib, kerabat, ataupun pegawai dan masyarakat Waykanan percaya begitu saja, mengingat selama ini meski almarhum memang telah berusia cukup (60 tahun *red), akan tetapi Wakil Bupati Waykanan tersebut, dikenal masih energik dan tidak pernah terdengar mengalami sakit, hingga akhirnya kabar duka itu menjadi kenyataan.

Pada siang harinya pukul 12.47 WIB, Ambulan pembawa jenazah sang wakil bupati tiba di lokasi peristirahatan terakhirnya di Kampung Ramsay Kecamatan Way Tuba Waykanan, di belakang mobil jenazah nampak mengiringi mobil Bupati dan Mobil Dandim 0427 Waykanan beserta mobil keluarga besar Almarhum.

“Dengan melihat prosesi pemakaman secara langsung kemarin, saya baru percaya, Teman, Kakak, Ayah dan juga Pemimpin kita telah tiada, selamat jalan kakak, semoga husnul khotimah dan kami yang ditinggalkan akan terus meneladani dan melanjutkan perjuanganmu,” ujar M. Arifin, S.Sos, Sekretaris KPU Waykanan yang juga Sekretaris PDM Waykanan.(wk1/mlo)



Pos terkait