Kabupaten Waykanan Kini Bebas Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Waykanan kini bebas dari Covied-19 seiring dengan dinyatakan sembuhnya pasien terakhir Covid-19 oleh Dinas Kesehatan provinsi lampung

“Alhamdulillah keenam orang warga Waykanan yang sempat positif Covid-19 kini telah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berdasarkan beberapa hasil tes yang dilakukan dan bahkan pasien terakhir yang sempat dirawat langsung diantar pulang oleh Bapak Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya S.H., M.M, Kepala BPBD Bismijanadi, S.E, dan Kepala BPKAD Drs. Ade Cahyadi, M.Si ke rumahnya di Rebang Tangkas, kemarin,” ujar Anang Risgianto, S.KM.M.Kes juru bicara gugus tugas dan Kepala Dinas Kesehatan Waykanan.

Bacaan Lainnya



Lebih jauh Anang menjelaskan bahwa Pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 tersebut merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang dinyatakan positif Covid-19 pada bulan mei lalu.

Setelah dilakukan perawatan dan tes secara berkala di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam, pada tanggal 24 Juni 2020 berdasarkan hasil pengambilan sampel Swab orofaring dan Nasofaring ke-13 dan ke-14, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyatakan sampel swab/sputum An. MZ ke 13 dan ke 14 yang dikirim ke BLK Provinsi Lampung hasilnya negatif Covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam kondisi An. MZ terpantu sehat dan tidak ada keluhan serta dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

“Sekali lagi Dengan sembuhnya pasien Covid-19 asal Rebang Tangkas tersebut, menjadikan Waykanan saat ini bersih dari kasus Covid-19,” imbuh Anang.

Terpisah, Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan bila pasien No.6 Covid-19 Waykanan telah dinyatakan sembuh dan bahkan dirinya sendiri yang mengantarkan pasien tersebut pulang ke rumah orang tuanya di Kecamatan Rebang Tangkas.

“Saat ini pasien Covid-19 di Waykanan yang berjumlah 6 orang sudah sembuh semua, tapi kita harus tetap waspada seperti apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan menerapkan protokol kesehatan dalam memasuki era new normal saat ini, dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan lain-lain,” tegas Adipati.(wk1/mlo)



Pos terkait