Kader GSI Empat Kecamatan Jalani Pelatihan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kader Gerakan Sayang Ibu (GSI) didampingi aparatur pekon berkompeten tergabung dari Empat kecamatan, yakni Kebuntebu, Sumberjaya, Gedungsurian dan Airhitam, mengikuti pelatihan Satuan Tugas (Satgas) GSI bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kebuntebu Rabu (24/6).

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Lambar sebagai instansi berkompeten dalam pelatihan tersebut. 

Bacaan Lainnya



Tampak tim tim DPPKBPPPA dipimpin oleh Kasi Burwati SH MH., mendampingi Plt Kadis PPKBPPPA Hendri, Paisal S.H, M.H., dan acara dibuka Camat Kebuntebu Indrayani, S.Pd, .M.Pd.

“Pelatihan Satgas GSI secara masif dilakukan di pusat camp dear dalam rangka mengedukasi kader-kader untuk meningkatkan penurunan kematian ibu, dan menambah wawasan pengetahuan tentang program GSI,” ungkap Ketua TP-PKK Kecamatan Kebuntebu Linda Kailani Indrayani, S.Pd., 

Pada kesempatan itu Linda berharap setelah selesai dari pelatihan yang dilaksanakan tersebut diharapkan peserta dapat menyebarkan informasi kepada ibu-ibu diplomats sehingga pengetahuan tentang GSI menyebar di masyarakat khususnya Empat kecamatan tersebut.

Seperti diketahui dalam acara itu pemahaman tentang banyak hal yang identik dialami oleh para kaum hawa, seperti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), hingga bentuk-bentuk KDRT dan solusinya. Juga pentingnya kasih sayang terhadap wanita hamil. Atau wanita hamil membutuhkan kasih sayang.

Burwati mendampingi Plt Hendri Paisal, diharapkan tidak ada lagi kasus KDRT dan perlunya pemberian kasih sayang kepada kaum perempuan yang lebih feminim dari kaum laki-laki.

“KDRT adalah setiap kegiatan pada seseorang yang berakibat timbulnya penderitaan fisik, seksual, psikologi dan atau Penelope rumah tangga, termasuk melange permeates pemaksaan atau perampasan yang melawan hukum dalam rumah tangga,” terangnya. 

Dan solusi menghindari hal itu adalah menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan, tidak meladeni kemarahan pasangan, sering mengingatkan bahwa kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah tetapi masalah sebaliknya. 

Begitu juga manfaat manfaat jika ibu hamil selalu mendapatkan kasih sayang dari suami. Yakni memberikan kesehatan ibu dan juga perkembangan janin. (rin/mlo)



Pos terkait