Kader Posyandu Pekon Rigisjaya Melakukan Bulan Vitamin A 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai jadwal rutin bulanan, bayi dan balita di Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan posyandu. Dan bertepatan untuk bulan Agustus sekalian pemberian Vitamin A. 

Posyandu pemberian Vitamin A dan Makanan Pengganti Air Susu Ibu (Mpasi) tersebut dilaksanakan di balai pekon setempat, Rabu (18/8). 

Bacaan Lainnya

Kegiatan sendiri dipimpin langsung oleh Bidan Desa Cenia lrya, A.Md, Keb, Petugas Posbindu Eka Putri Lestari, S.Tr.Keb, Ketua TP-PKK Pekon Rigisjaya, para kader Posyandu dan aparatur pemerintahan pekon.

Disampaikan Kasi Kesra Rigisjaya Sumyani mendampingi Peratin Sugeng, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada posyandu tersebut meliputi pengukuran berat, tinggi badan, lalu dilanjut pembagian Vitamin A Mpasi. 

“Khusus vitamin langsung diberikan ke ibu masing-masing. Bagi bayi yang bisa makan ditempat langsung diteteskan tapi yang sulit bisa diberikan dirumah oleh ibu masing-masing,” katanya.

Tak hanya bayi dan balita, pada kesempatan itu ibu hamil dan menyusui posbindu juga melaksanakan senam lansia, kemudian pemeriksaan hipertensi dan diabetes, serta tensi darah, asam urat. 

Dan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona, semua peserta diwajibkan menjalankan penerapan protokol kesehatan. memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak. (r1n/mlo)


Pos terkait