Kades Purwokencono Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Sekampungudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya Polres Lampung Timur meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ketertiban keamanan yang kondusif membuahkan hasil.

Salah satunya kesadaran masyarakat menyerahkan senjata api rakitan kepada Polsek Sekampungudik, Rabu (17/2).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, senpi rakitan jenis revolver berikut 4 butir peluru itu diserahkan Kepala Desa Purwokencono Widodo kepada

Kapolsek Sekampung Udik Iptu E. Budiarto. “Senpi itu merupakan penyerahan dari masyarakat dan oleh kepala desa diserahkan ke Polsek,” jelas AKBP Wawan Setiawan, Kamis (18/2).

Dilanjutkan, dengan adanya penyerahan itu diharapkan memberi contoh kepada masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senpi untuk menyerahkan kepada pihak petugas kepolisian.

Senpi Rakitan tersebut diberikan oleh warga masyarakat, kepada Kepala Desa Purwo Kencono Widodo, untuk kemudian diserahkan kepada Kapolsek Sekampung Udik, sebagai bentuk dukungan serta kesadaran hukum masyarakat, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya pada saat digelarnya Operasi Cempaka Krakatau 2021 di Kabupaten Lampung Timur.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan ini, yang merupakan kesadaran hukum, serta bentuk dukungan konkrit, untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, di Kabupaten Lampung Timur ini,”pungkas Kapolres didampinpi Iptu E.Budiarto. (wid)




Pos terkait