Kadis BMBK Provinsi Lampung Monitoring Infrastruktur Jalan Provinsi di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana bersama rombongan melakukan monitoring infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (3/11). 

Ruas jalan provinsi yang didatangi Febrizal antara lain, ruas jalan Radin Intan Liwa, kemudian ruas jalan Sukabumi-Suoh yang dilakukan penanganan bersumber APBD Provinsi Lampung tahun anggaran 2021. 

Bacaan Lainnya

Selain itu, Febrizal juga bersilaturahmi ke bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar dan disambut Kabid Bina Marga Robert Putra. 

Menurut Febrizal, monitoring tersebut guna memastikan bahwa pekerjaan pembangunan jalan provinsi khususnya di Lambar bisa berjalan baik. Seperti pekerjaan jalan Raden intan Liwa rencana akan dilakukan overlay hotmix, kemudian untuk ruas jalan Pekon Balak – Suoh dilakukan pekerjaan beton.

Sementara itu, hasil pertemuannya dengan bupati Parosil Mabsus, ia menyampaikan bahwa BMBK tetap melanjutkan program penanganan pekon Balak-Suoh lanjutan, penanganan tanjakan-tanjakan yang perlu perbaikan/penanganan di antara Sukabumi sampai dengan Pampangan. 

“Selanjutnya, rencana yang akan dilaksanakan yakni rehabilitasi jalan provinsi ruas Liwa – Batas Sumsel (segmen kodim ke arah simpang Sebelat) dan penanganan rutin jalan oleh UPTD BMBK yang ada di Liwa,” ujarnya, yang juga tampak didampingi Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah V yang meliputi Lampung Barat dan Pesisir Barat Afrisol. 

Ia juga meminta agar pemkab Lambar bisa terus bersinergi dengan Pemprov dalam menuntaskan penanganan jalan pekon Balak-Suoh bersama-sama mengalokasikan anggaran penanganan.

“Kemudian untuk rencana selanjutnya penanganan jalan yang menghubungkan Lambar dengan Talang Padang, rute Simpang Tugusari-Bungin-Trimulyo-Ulu Semong Tembus Talang Padang,” bebernya. 

Usai dijamu makan siang oleh Bupati Parosil Mabsus sekaligus pembahasan program-program, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Talang Padang. (nop/mlo)

Pos terkait