Kadisdikbud Tinjau Penerapan Prokes KBM Tatap Muka di SDN 1 Mekarjaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan telah berjalannya kembali, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka (luring) seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., melakukan monitoring dan pembinaan ke sekolah dalam Rangka kesiapsiagaan  pencegahan Covid-19,  salah satunya penerapan protokol kesehatan (prokes) di  SDN 1 Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian, Rabu (10/3).

Bacaan Lainnya

Bersama jajarannya, Bulki menyapa siswa yang tengah menjalankan aktivitas KBM. Disana pihaknya melihat langsung ketersediaan peralatan prokes, seperti alat pengukur suhu tubuh (thermogun) yang sedianya digunakan kepada seluruh siswa dan dewan guru setiap hari sekolah. 

Kemudian pengecekan tempat cuci tangan, seperti ketersediaan air yang mengalir maupun sabun cuci tangan, dan tak kalah pentingnya imbauan penggunaan masker agar jangan terlalu sering dilepas pasang.

Pihaknya juga meminta tempo KBM untuk sementara waktu ini selama Tiga jam. Ruangan yang digunakan maksimal 50 persen dari jumlah siswa per kelas. 

“Jika ketentuan-ketentuan tersebut kami temukan ada sekolah yang tidak mentaatinya jangan berkecil hati. KBM di sekolah tersebut akan kami tutup. Karena cara ini sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona,” tegasnya. 

Pada kunjungan tersebut Bulki mengapresiasi kesiapan SDN 1 Mekarjaya yang telah menjalankan penerapan prokes sebagaimana ketentuan, dan kehadiran guru yang full.

Sementara Kepala SDN 1 Parida, S.Pd.SD., menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kadisdikbud ke sekolah-sekolah. Tentunya kehadiran pihak Disdikbud menjadi penyemangat sekolah dalam memulai kembali KBM tatap muka yang memang sudah lama dirindukan anak-anak maupun dewan guru. 

“Semoga sejalan waktu, pandemi virus corona ini hilang, dan semua aktifitas berjalan seperti semula. Diantaranya kegiatan belajar yang menjadi bekal kehidupan tunas bangsa,” ungkap istri dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Sahril, S.Pd, M.M., tersebut. (r1n/mlo)


Pos terkait