Kadishut Lampung Diskusi Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan MBKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Lampung Yanyan Ruciyansah, melakukan diskusi Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan bagian dari kelanjutan nota kesepahaman antara Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dengan Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung  dilaksanakan di Rumah Belajar, Gunung Terang, Kecamatan, Tanjungkarang Barat (TkB) Kota Bandarlampung, Rabu (21/4).

Hadir pada kesempatan tersebut semua Dekan dari keempat fakultas dan beberapa pembantu dekan serta dosen.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Yanyan mengatakan bahwasanya Potensi sumberdaya hutan di wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Provinsi Lampung akan menjadi arena pendidikan, penelitian, dan pengabdian bagi mahasiswa/pengajar keempat fakultas tersebut dengan disiplin ilmu masing-masing. 

“Diharapkan ada kajian menyeluruh dari berbagai sudut keilmuan terhadap tahapan proses pembangunan kehutanan dan penyelesaian masalahnya,” ucapannya.

Harapan tersebut disetujui dan semua Dekan  menyatakan dukungannya kemudian siap untuk menindaklanjuti MoU dengan perjanjian kerjasama yang sifatnya lebih teknis. 

Berbagai usulan untuk memperlancar pelaksanaan program juga disampaikan oleh para akademisi kemudian diskusi ditutup dengan acara berbuka bersama. (ded/mlo)




Pos terkait