KAI Siapkan Gerbong Khusus Penumpang Bersuhu Tubuh Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hadapi New normal PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang siapkan gerbong khusus sebagai ruang isolasi bagi penumpang yang memiliki suhu tubuh tinggi di atas 37,5 derajat celcius.

KAI Tanjung Karang kembali mengoperasikan angkutan penumpang mulai, Selasa (1/9) setelah berhenti beroperasi selama empat bulan lamanya tepat nya sejak tanggal 25 April 2020.

Bacaan Lainnya



“Kami mengoperasikan kembali pertanggal (1/9) kemarin dari Tanjung Karang sampai ke Batu Raja. Untuk Kertapati sementara belum karena disana masih zona merah akan kita evaluasi terlebih dahulu,” kata Kepala PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Junaidi Nasution saat dimintai keterangan usai melakukan pertemuan dengan GubH Arinal Djunaidi, Rabu (2/9).

Lanjutnya, setiap tiga jam penumpang kereta akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Jika ditemukan suhu tubuh yang tinggi maka akan dilakukan isolasi di kereta khusus yang sudah disediakan.

“Setiap tiga jam sekali kami cek suhu tubuhnya, jadi benar-benar kami jaga. Kalau didapati penumpang yang suhu nya tinggi maka akan di isolasi di gerbong khusus dan diturunkan di stasiun terdekat untuk mendapatkan pertolongan tim kesehatan,” Tambahnya.

Untuk pengoperasian KAI saat ini terlebih dahulu akan diuji coba selama satu bulan ke depan dengan rutin memberikan laporan kepada Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan juga gugus tugas Covid-19 Provinsi Lampung untuk kemudian dilakukan evaluasi.

“Kapasitas penumpang 70 persen. Namun ini akan di uji coba terlebih dahulu selama satu bulan ke depan. Jika tidak ada masalah yang berarti akan tetep kita jalankan terus,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait