Kajati Lampung Kunjungi Kejari Tanggamus

  • Whatsapp
Kajati Lampung Diah Srikanti meninjau sejumlah ruangan dan sarpras di Kejari Tanggamus. Dalam kesempatan tersebut, Diah mendorong Kejari Tanggamus mendapat predikat WBK dan WBBM. - Foto rnn/mlo

Medilampung.co.id – Kepala Kejati Lampung Diah Srikanti, S.H, M.H, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Kamis (5/3).

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di jajaran Korps Adhyaksa Lampung itu didampingi Aswas Yusnani dan Asdatun Taufan Zakaria.

Bacaan Lainnya



Diah Srikanti yang tiba pukul 11.45 WIB itu, disambut Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa beserta jajaran, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Ketua PN Kotaagung Ratriningtyas dan Ketua PA Tanggamus Asrori.

Dalam kunjungannya tersebut, Diah melihat sejumlah ruangan dan sarana prasarana di Kejari Tanggamus, mulai dari ruang kerja para jaksa, ruang arsip, barang bukti,ruang penyetoran tilang, ruang tunggu musala dan ruang tahanan.

Kepada awak media, Diah yang baru pertama kali ke Tanggamus, menurut dia, Tanggamus asri dan udaranya sejuk. Pun demikian dengan kantor Kejari Tanggamus.

“Awal masuk ke Tanggamus udaranya sejuk karena disini lokasinya dipegunungan, banyak tanaman, pas sampai kantor kejari ternyata asri juga dan kantornya bersih,” puji Kajati.

Dilanjutkan Diah, bahwa kunjungan ke Tanggamus juga untuk mendorong agar Kejari Tanggamus meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kalau saya lihat, Kejari Tanggamus ini sudah layak untuk diajukan untuk mendapat predikat WBK dan WBBM, semoga ditahun 2020 ini, target tersebut bisa diraih,” ujar Kajati.

Dalam kesempatan tersebut, kajati juga memberikan saran kepada Kajari David P Duarsa untuk memperbanyak ruang diversi dimana fasilitas tersebut digunakan bagi anak yang berhadapan dengan hukum dan pihak keluarga untuk konsultasi dan mendapatkan pelayanan diversi.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait