Kakam Kaliawi Salurkan BLT-DD Periode Bulan Januari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kampung Kaliawi Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Waykanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama pada bulan Januari 2021 untuk 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (31/5).

Penyerahan BLT-DD dilaksanakan di balai kampung setempat, sesuai dengan Permendes PDTT No.13/2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran BLT. 

Bacaan Lainnya


Junaidi, Kepala Kampung Kaliawi menerangkan, penetapan 59 orang KPM BLT-DD Kampung Kaliawi itu merupakan hasil Muskamsus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang berasal beberapa dusun di Kampung Kaliawi.

“Penyaluran BLT-DD terhadap para warga KPM yang kami lakukan ini sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Muskamsus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Pemerintah Kampung, dalam penyalurannya pun kami tetap mematuhi dan mengedepankan Protokoler Kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker) dan bagi yang tidak mematuhi kami tunda pemberiannnya sampai mereka menggunakan masker,” tegas Fathoni Junaidi.

“Saya berharap semoga BLT sebesar Rp.300.000,- yang disalurkan hari ini mampu meringankan beban KPM yang terdampak pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Selain itu, saya meminta agar timbul kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik dan selalu mematuhi Prokes agar terhindar dari penularan virus Corona khususnya dan berbagai penyakit yang lain, sebab secara tidak langsung ketaatan kita pada protokoler Kesehatan itu dapat meningkatkan kesehatan kita juga,” imbuh Fathoni Akhmad. 

Terpisah Joni Saputra, SE, tokoh pemuda setempat sangat mendukung ketegasan perangkat Kampung Kaliawi dalam pelaksanaan Prokes, apalagi saat ini kasus Covid-19 sudah semakin merata di Waykanan.

“Kemarin, diinformasikan terdapat penambahan 15 orang terpapar Covid-19 di Waykanan, itu artinya penularannya masih masif, siapa yang mau menghindarkannya kalau bukan kita masyarakat, dan untuk masyarakat yang tidak mau terpapar Covid 19 salah satu caranya dengan mentaati protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Joni.(wk1/mlo)




Pos terkait