Kakam Kotabumi Waykanan Perbaiki Jalan Pakai Dana Pribadi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memenuhi janjinya yang akan mengabdikan pada warganya, serta berbuat yang terbaik untuk warganya setelah terpilih sebagai kepala kampung Safarudin kepala kampung Kotabumi Waykanan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan memulai aksinya hari ini, yang dengan kontroversinya nekat membangun jalan Kampung sepanjang 7 km menggunakan dana pribadi.

Saat dikonfirmasi ia meyakini apa yang dilakukannya bukan merupakan sebuah kesalahan. Terlebih pembangunan jalan tersebut dilakukan atas musyawarah mufakat aparatur pemerintah Kampung bersama tokoh masyarakat setempat secara resmi. 

Bacaan Lainnya

“Yang perlu diketahui, kami lakukan hal ini atas dorongan masyarakat yang besar untuk segera memperbaiki jalan penghubung antar Kampung yang kondisinya rusak. Apalagi jalan rusak, jalan tersebut merupakan akses warga saya untuk melakukan aktivitas pertanian,” jelas Safaruddin.

“Dengan apa yang saya lakukan ini, saya berharap apa yang telah menjadi aset kampung agar bersama-sama menjaga dan merawatnya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh orang banyak lebih lama,” ujar Safarudin. 

Terpisah Awaludin salah satu warga Negeri Agung yang pernah menggunakan jalan tersebut menyatakan bahwa kerusakan jalan baik Jalan provinsi ataupun Jalan Kabupaten maupun jalan-jalan kampung yang ada di Kecamatan Negeri Agung khususnya dan Waykanan umumnya diduga diakibatkan oleh banyaknya angkutan baik secara pribadi ataupun milik perusahaan perusahaan yang ada di Waykanan yang membawa barang melebihi kapasitas jalan. 

“Setahu saya jalan yang ada di Kabupaten Waykanan ini maksimal 8 ton akan tetapi nyatanya kerap dilalui oleh kendaraan kendaraan yang membawa muatan lebih dari 8 ton Hal itulah yang menyebabkan kan jalan yang ada cepat rusak di samping diduga pengerjaannya pun tidak dilakukan dengan baik atau tidak dilakukan sesuai dengan RAB-nya,” ujar Awal.(sah/mlo)


Pos terkait