Kakan Kemenag Tinjau Seleksi KSM di MIN 2 Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung barat Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Mukip Zaman, S.Pd.I M.M, meninjau kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di MIN 2 Lambar, Senin (23/8).

Dalam arahannya, Maryan Hasan berterima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan KSM, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Ia juga berpesan kepada sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bacaan Lainnya

“Seluruh peserta kami agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti KSM tingkat kabupaten, berikan kemampuan yang terbaik karena yang terbaik akan mewakili Kabupaten Lambar pada ajang KSM tingkat provinsi dan tingkat nasional,” pesannya.

Ia kembali mengulas bahwa KSM adalah sebuah ajang kompetisi bidang sains, yang diselenggarakan Kemenag RI. Secara umum tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik.

“Selain untuk berkompetisi, ajang ini juga menjadi wadah silaturahmi bagi siswa-siswi madrasah se-Indonesia, dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” paparnya.

Untuk itu ia berharap kegiatan KSM dapat terus menjadi motivasi untuk melahirkan generasi generasi yang kreatif, inovatif, berwawasan dan mampu menguasai teknologi.

“Kita berharap peserta tetap semangat dan optimis untuk meraih prestasi, wujudkan madrasah hebat bermartabat dan untuk Lampung Barat Hebat dan sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan itu maryan juga berpesan kepada seluruh dewan guru atau tenaga pendidik untuk terus memberi dukungan kepada seluruh peserta KSM perwakilan Kabupaten Lambar nantinya.

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi KSM tingkat kabupaten Tahun 2021 terbagi dalam tiga jenjang MI, MTs, dan MA. Untuk MI, bidang yang dilombakan adalah matematika terintegrasi dan sains IPA terintegrasi. 

Untuk MTs, bidang lombanya matematika terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, dan IPS terpadu terintegrasi. Untuk MA, ada enam bidang lomba, yaitu matematika terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi, dan geografi terintegrasi.(edi/mlo)


Pos terkait