Kakanwil Kemenkumham Kunjungi Rutan Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Lampung, Nofli, Bc.IP, S.Sos, M.Si., mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kkelas II.B Krui, untuk bijaksana dalam bermedia sosial (medsos).

Hal itu disampaikan Nofli saat memberikan pengarahan kepada para pegawai Rutan Kelas II.B Krui Kabupaten Pesbar di aula Rutan setempat, yang  didampingi kepala Rutan Krui, Beni Nurrahman, A.Md, IP, S.H, M.H., Jum’at (25/10).

Bacaan Lainnya


“Berhati-hatilah saat bermedia sosial, jangan ikut menyebarkan hoax dan hal-hal yang mendiskreditkan pemerintah,” kata Nofli.

Dalam kesempatan itu, Nofli juga mengingatkan bahaya pemahaman radikalisme bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Khususnya ASN Kemenkumham. Karena seorang ASN memiliki fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Menkumham juga sudah menyampaikan ada pegawai Kemenkumham yang terpapar radikalisme, karena itu jangan sampai ikut-ikutan menjadi provokasi,” ujarnya.

Dalam kunjungan di Rutan Krui itu, Kakanwil Kemenkumham yang baru dua bulan bertugas di Lampung itu juga sempat berkeliling mengecek lingkungan Rutan Krui dan berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dirinya mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan Rutan Krui dan minta pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP.

“Kebersihan sudah bagus, Tapi saya lihat barang-barang yang sudah afkir, simpanlah di gudang, ngapain nyimpan barang-barang yang buruk,” kata dia.

Selain pengarahan dari Kakanwil turut dilaksanakan kegiatan optimalisasi fungsi intelejen dalam rangka pengendalian Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan dan Rehabilitasi, Muhamad Dwi Sarwono.

Menurut Dwi Sarwono, kegiatan itu dilaksanakan sebagai Instrumen deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat membantu pemetaan potensi gangguan keamanan di Rutan Kelas IIB Krui.

“Kita berharap kedepan kekondusifan lingkungan di Rutan Krui ini tetap terjaga,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait