Kalahkan Peraih Perak Olimpiade, Rinov/Mentari Lolos Babak Kedua All England 2020

  • Whatsapp
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Medialampung.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia yang tengah naik daun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses mengamankan tiket babak 16 besar turnamen bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1.100.000 atau berkisar 15,7 miliar rupiah setelah di babak pertama berhasil mengalahkan pasangan peringkat 7 dunia asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tak diunggulkan, Rinov/Mentari sukses menundukkan peraih medali perak Olimpiade Rio, Peng Soon/Liu Ying dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-11 dalam tempo 33 menit.

Bacaan Lainnya



Dengan hasil ini, Rinov/Mentari sukses memperkecil ketertinggalan dalam rekor pertemuan menghadapi Peng Soon/Liu Ying dengan skor 1-2, dengan kekalahan terakhir yang dicatat oleh pasangan Indonesia itu terjadi di turnamen Hong Kong Open 2019 lalu.

Selanjutnya di babak kedua (12/3), jalan tak mudah harus dilewati Rinov/Mentari saat akan menghadapi runner-up Asian Games 2018 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tze Ying Suet yang di babak 32 besar lainnya berhasil memulangkan ganda campuran kakak beradik asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee dengan cukup mudah 21-11 dan 21-12 dalam tempo 30 menit.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Shesar Hiren Rhustavito tak perlu berkeringat lebih jauh untuk mengamankan tempat di babak 16 besar setelah sang lawan asal India, Parupalli Kashyap harus mundur dari arena pertandingan akibat mengalami cedera di game pertama dalam kedudukan 3-0 bagi Shesar.

Selanjutnya, Shesar Hiren Rhustavito akan menantang pemain senior asal Denmark, Rasmus Gemke yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan pemain andalan Indonesia peringkat 3 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dengan straight game 21-14 dan 21-18 dalam tempo 43 menit.(ligola/mlo)



Pos terkait