Kalapas Waykanan Resmikan Sekretariat Pondok Pesantren AT-Taubah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waykanan, Syarpani, mengapresiasi PT. Bank Syariah Indonesia (BSI), Kantor Cabang Kotabumi yang telah menghibahkan bangunan untuk difungsikan sebagai Sekretariat Pondok Pesantren AT-Taubah yang ada di Lapas Kelas IIB Waykanan.

Hal ini diungkapkan Syarpani saat meresmikan bangunan tersebut di Halaman Masjid AT-Taubah Lapas Waykanan hari ini (1/4).

Bacaan Lainnya

“Apa yang diberikan oleh PT. BSI Kantor Cabang Kotabumi ini kita anggap sebagai bentuk bukti dukungan BSI Kotabumi dalam pembinaan rohani agama Islam di Lapas Waykanan, dan untuk itu, kami menyampaikan apresiasi atas hibah bangunan ini, yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat transit bagi para pengajar/ustad yang akan mengajar santri,” ujar pria yang beberapa waktu lalu telah melakukan perjanjian kerjasama dengan 3 Lembaga Keagamaan di Kabupaten Waykanan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT. BSI Cabang Kotabumi, Rosi Dahlia menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan program dari LAZNAS BSM Umat sebagai wujud apresiasi PT. BSI terhadap pembinaan kerohanian islam di Lapas Waykanan. 

“Kami sangat mendukung pembinaan agama islam yang telah berjalan cukup baik, dimana Lapas Waykanan telah bekerjasama dengan 3 lembaga keagamaan dengan tujuan mencetak santri lapas agar bebas kelak mempunyai bekal rohani yang baik. Sesuai harapan Kalapas, bangunan ini bisa berfungsi sebagai sekretariat pondok pesantren. Kami menunggu kerjasama yang lain dari pihak Lapas Waykanan,” tutup Rosi Dahlia.(wk1/mlo)

Pos terkait