Kalender Seharga Rp200 Ribu Dijual ke Sekolah

  • Whatsapp
Bukti kwitasni pembelian Kalender seharga Rp200 ribu. Foto Yuda Pranata/radarlampung.co.id

Medialampung.co.id – Pihak sekolah di Bandarlampung resah dengan adanya oknum mengatasnamakan Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia (Indonesia Road Safety Association) menawarkan produk Kalender 2019.

Namun, kalender yang satu ini dijual dengan harga Rp200 ribu, sehingga memberatkan para pihak sekolah. “Tadinya kami nggak mau beli, berhubung dari kemarin (26/11) kesini terus, makanya hari ini akhirnya kami beli,” kata salah satu guru Sekolah di Bandarlampung yang enggan disebutkan namanya sambil menunjukan kwitasni pembelian Kalender, Selasa (27/11).

Setelah ditelusuri, sambung wanita berhijab ini, ternyata oknum yang mengatasnamakan Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia ini menyebar hingga ke luar daerah.

Namun, kata dia, setelah pihaknya langsung mengkonfirmasi Ketua Umum Asosiasi tersebut, dia menegaskan tidak pernah menjual kalender tersebut. “Pas saya cari tahu, ternyata penjualan kalender ini nggak diketahui sama ketua umumnya,” ujarnya merasa heran.

Saat dikonfirmasi langsung, Ketua Umum Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia (Indonesia Road Safety Association) Ivan Virnanda membantah telah menjual kalender 2019 ke pihak sekolah seharga Rp200 ribu.

“Itu bukan kami yang menjual. Kami ini hanya LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), nggak mungkin kami menjual kalender itu,” katanya melalui sambungan telepon.

Menurutnya, kejadian seperti ini, tidak hanya terjadi di Lampung saja. Melainkan di berbagai kota di pulau Jawa juga pernah terjadi hal serupa dengan mengatasnamakan Asosiasi Keselamatan Jalan Indonesia.

“Kami juga resah mas, sudah banyak yang melaporkan ke kami terkait ini. Makanya kami ingin mencari tahu siapa otak pelaku yang mengatasnamakan kami,” pungkasnya. (rlo/mlo)



Pos terkait