Kampanyekan Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Bagikan Spanduk Pamflet 

  • Whatsapp

Medialampung.co.di – Untuk mendukung kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), UPT Puskesmas Buaynyerupa yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGPP) Covid-19 Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat membagikan spanduk-pamflet untuk dipasang di ruang publik yang menjadi pusat pelayanan pemerintahan pekon, Jumat (8/1).

Kepala UPT Puskesmas Buanyerupa Sardi S.K.M, mengatakan pembagian spanduk dan Pamflet tersebut sebagai sarana sosialisasi yang dilakukan untuk mengedukasi agar kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terus meningkat.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat harus memahami bahwa kedisiplinan adalah kunci untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Untuk itu kita harus saling bahu-membahu dan tidak menyepelekan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan,” jelas Sardi.

Disamping memberikan spanduk dan pamflet tersebut, pihaknya juga mengajak aparatur pekon untuk ikut serta melakukan sosialisasi  agar masyarakat dapat memahami apa saja yang terkandung dalam imbauan tersebut.

“Kedisiplinan dalam penerapan new normal ini diberlakukan dengan kesadaran penuh oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukau Hadi Susanto menambahkan bahwa memberikan memberikan edukasi kepada masyarakat menjadi tugas dan tanggungjawab bersama dan terkait adanya pembagian spanduk dan pamflet tersebut ia berpesan agar dipasang sejumlah titik strategis di seluruh pekon.

“Dengan terus adanya sosialisasi in kita berharap tidak ada masyarakat yang tidak paham dalam penerapan protokol kesehatan di era New Normal ini,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait