Kampung Bengkulu Jaya Bangun Pamsimas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan terus berupaya mengamanatkan program pemerintah untuk membantu mensejahterakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terbaru, Kampung Bengkulu Jaya merealisasikan Program Pamsimas yang bersumber dana dari APBN, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di daerah setempat.

Bacaan Lainnya

“Program Pemerintah yang telah mengalokasikan dana untuk pelaksanaan Pamsimas di kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan ini memang tepat sasaran, mengingat Kampung Bengkulu Jaya jauh dari sumber pengairan, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang kekurangan air bersih di musim kemarau,” ujar Nopiana,  Kepala Kampung Bengkulu Jaya.

Lebih jauh, Nopiana menerangkan bahwa Program Pamsimas merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum yang layak berkelanjutan.

Dalam pada itu, Berdasarkan investigasi Wartawan Koran ini, pembangunan Pamsimas Kampung Bengkulu Jaya telah terealisasi hingga 20 %, dan merupakan program perdana di Kampung tersebut dan sangat tepat sasaran serta merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, di samping untuk meningkatkan penerapan nilai serta perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Pamsimas itu sendiri dikerjakan langsung oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) dengan total Nilai Dana Rp.350.000.000 yang terdiri dari Sumber dana dari APBN senilai Rp.245.000.000, lalu yang bersumber dari Sharing APBK sebesar Rp.35.000.000 dan yang bersumber dari IN-KIND (swadaya) yaitu senilai Rp.56.000.000 serta IN-CASH (tunai) senilai Rp.14.000 000.(wk1/mlo)


Pos terkait