Kampung Bengkulu Jaya Lakukan Penjaringan Perangkat Kampung

  • Whatsapp

Medialmapung.co.id – Guna tercapainya pelayanan publik yang semakin baik bagi warganya, Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan penjaringan untuk jabatan perangkat Kampungnya yang kosong, Kamis (4/2). 

Penjaringan yang digelar di Aula kantor Camat Gunung Labuhan itu dipantau langsung oleh Sekretaris Kecamatan setempat Suhardiman, S.Pd., dan diikuti oleh 3 peserta yang sudah lulus seleksi berkas, diantaranya yakni Ahmad Sobirin, Lilis Danianti, dan Junaidah. 

Nopiyana Selaku Kepala Kampung melalui Kasi Pemerintahan Bakiruddin, yang sekaligus bertindak sebagai panitia penjaringan mengatakan bahwa, penjaringan perangkat Kampung ini dilakukan secara terbuka yang sudah melalui beberapa unsur rangkaian yang dimulai dari pembentukan panitia, penerimaan berkas hingga terlaksananya penyaringan ini. 

“Untuk penjaringan ini kita lakukan secara terbuka berdasarkan kualifikasi yang berlaku, dimulai dari pemberkasan sampai dengan hari ini, dan insyaallah hasil tes besok akan diumumkan oleh pihak kecamatan,” paparnya. 

Masih kata Bakiruddin, penjaringan perangkat Kampung ini difasilitasi oleh pihak kecamatan baik dari tempat pelaksanaan, kesediaan soal-soal ujian sampai dengan evaluasi hasil tes tertulis diserahkan kepada pihak Kecamatan, dengan harapan siapapun yang terpilih nantinya dapat mengisi jabatan sebagai kasi kesra di Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan. 

Terpisah, Camat Gunung Labuhan Radiyus Oktorisa, S.STP., melalui sekretaris kecamatan Sukardiman, S.H, mengatakan, penjaringan perangkat kampung tersebut diharapkan sesuai dengan perbup yang berlaku. 

“Penjaringan perangkat kampung .ini telah mengacu pada perbup No.9/2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat kampung, kemudian untuk perangkat yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku pembantu kepala kampung,” pungkasnya.(wk1/mlo)


Pos terkait