Kampung Bumi Rejo Salurkan BLT-DD Tahap I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pemerintah Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu  merealisasikan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Bulan Januari 2021 secara door to door namun tetap menerapkan protokol kesehatan, Minggu (2/5).

Pembagian BLT-DD tahap pertama tahun 2021 sebanyak 30 KPM kepada Keluarga Penerima Manfaat serta pembayaran insentif RT, linmas, kader posyandu, guru ngaji dan marbot masjid di Kampung Bumi Rejo Kecamatan baradatu. 

Bacaan Lainnya


Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah di tingkat RT dan dusun untuk kemudian ditetapkan di tingkat kampung melalui Musyawarah Kampung (Muskam). 

Pembagian BLT-DD disaksikan langsung oleh Kepala kampung, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, dan seluruh aparatur kampung Bumi Rejo  Kecamatan Baradatu. 

“Penentuan penerima BLT-DD di Kampung Bumi Rejo ini didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain. Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan,” ujar Kakam Bumi Rejo, Wardi. 

“Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp.300.000,- yang bersumber dari Dana Desa, dan saya berharap dengan adanya BLT-DD ini dapat memberikan sedikit  keringanan kepada warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” imbuhnya.

Diterangkan, bagi kampung yang sudah  merealisasikan BLT-DD maka diperbolehkan pengajuan tahap BLT-DD ke-tahap selanjutnya dengan melampirkan tanda terima penyaluran BLT kepada KPM penerima bulan sebelumnya sebagai syarat pengajuan dana ke BPKAD Kabupaten Waykanan, dengan demikian KPM Kampung Bumi Rejo Baradatu tinggal menanti tahapan pencairan selanjutnya.(wk1/mlo)




Pos terkait