Kampung Gunung Baru Realisasikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan merealisasikan atau memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di tahun 2021 periode bulan Januari pada Jumat (9/4).

Pembagian BLT-DD disaksikan langsung oleh Camat Gunung Labuhan Radiyus Oktorisa, S.STP., Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari, Dansubramil yang diwakili Babinsa serta Pj Kakam Gunung Baru Sawal, SE., MM., dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Bacaan Lainnya



“Untuk pemberian BLT-DD tahap pertama dilaksanakan di kantor Kampung Gunung Baru secara simbolis dan sisanya dilakukan secara door to door dari rumah ke rumah warga untuk menghindari kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujar Sawal. 

Masih menurut Sawal, pada penyaluran BLT-DD tahap 1 ini, ada 60 KPM sesuai hasil musyawarah yang telah disepakati bersama dimana setiap keluarga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000,- yang diberikan sekali di bulan Januari, dan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memenuhi syarat sebagai penerima. 

Pada kesempatan yang sama, Camat Gunung Labuhan Radiyus Oktorisa menyatakan, bagi kampung yang sudah merealisasikan BLT-DD maka diperbolehkan pengajuan dana BLT-DD tahap selanjutnya dengan melampirkan tanda terima penyaluran BLT kepada KPM penerima bulan sebelumnya sebagai syarat pengajuan dana ke BPKAD Kabupaten Waykanan.(wk1/mlo)



Pos terkait