Kampung Lembasung Bagikan BLT-DD Periode Februari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan ke-2 (Februari) di balai kampung setempat pada Selasa (7/7).

BLT-DD tersebut merupakan bantuan perdana yang disalurkan oleh Helmi Azriel Ibrahim pasca ia dilantik sebagai Kepala Kampung yang berdampingan dengan Ibukota Way kanan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan, Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini bisa berguna dan memiliki manfaat, serta menjadi berkah bagi para penerima,” ujar Kepala Kampung yang selalu terlihat rapi dan elegan tersebut.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakatnya untuk tetap saling menjaga kesehatan satu sama lain dengan memprioritaskan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita semua tahu, saat ini rumah sakit rumah baik Negeri maupun swasta di Kota Besar, sekarang ini dinyatakan sudah penuh oleh Pasien Covid-19. Untuk itu saya berharap semua warga Lembasung dan Bahkan Way kanan untuk jangan sampai meremehkan virus yang satu ini. Mari kita semua saling menjaga kesehatan satu sama lain agar bisa terhindar dari Pandemi yang mulai marak kembali,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Helmi juga berharap agar warganya semakin kompak, sehingga semua program pembangunan yang telah dirancang di Kampung tersebut dapat terlaksana dengan sukses, dan bersama-sama menjadikan Kampung Lembasung sebagai kampung yang lebih baik lagi kedepannya. 

Sementara itu, dari data yang dihimpun dari perangkat kampung diketahui bahwa penyaluran BLT-DD Hari itu akan diberikan pada 75 Kepala Keluarga yang untuk menghindari kerumunan, pembagian pertama dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB dan untuk sesi kedua dilakukan sejak pukul 13.30 WIB.

“Sekarang ini kita jangan takut dengan corona, akan tetapi kiat jauhi kemungkinan penularannya dengan jalan penerapan protokoler Kesehatan, itulah makanya pembagian BLT-DD ini kami bagi sedemikian rupa agar tidak ada warga Lembasung lagi yang dikatakan meninggal karena corona,” ujar Helmi.(sah/mlo)


Pos terkait