Kampung Negeri UJan Mas Bagikan BLT-DD Secara Door To Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kampung Negeri UJan Mas, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan, kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dan II tahun 2020.

BLT-DD dibagikan secara door to door kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Penjabat Kepala Kampung Apriwan, SH, MH, dan disaksikan oleh Yeviza Apriana, SIP, selaku Kasi Kesra Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparatur Kampung setempat. 

Bacaan Lainnya



Menurut Apriawan, di Kampung Negeri Ujan Mas terdapat 83 orang KPM yang menerima bantuan dana BLT-DD Tahap I dan II dengan nominal Rp.300.000/bulan.

“Sengaja kami bagikan secara langsung door to door supaya tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona, kami pun melaksanakannya dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan, dan untuk diketahui pula kalau ini adalah bantuan terakhir yang berasal dari dana desa,” terang Apriwan.

Apriwan berharap dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang penting, seperti untuk membeli kebutuhan pokok dan tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga diri masing-masing dan keluarga dengan terus melaksanakan protokoler Kesehatan dalam beraktivitas, sebab seketat apapun Pemerintah memberikan edukasi dan bahkan sanksi, kalau masyarakat itu sendiri tidak memiliki niat yang kuat untuk melaksanakannya, semua akan sia sia,” tegas Apriwan.

Penegasan Apriwan sangat beralasan karena hingga hari ini masyarakat Waykanan masih sangat abai dengan protokol kesehatan, padahal Waykanan dibelah oleh Jalan Lintas Sumatera yang tentunya dilalui oleh ribuan kendaraan dari luar daerah dan bahkan termasuk dari daerah yang merupakan zona merah Covid-19.(wk1/mlo)



Pos terkait