Kampung Segara Midar Bagikan BLT-DD Periode Januari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 28 KPM di Kampung Segara Midar Kecamatan Blambangan Umpu hari ini menerima BLT periode bulan Januari 2021 yang bersumber dari Dana Desa, yang dibagikan langsung oleh perangkat Kampung  di Balai Kampung  setempat.

Pada pembagian yang juga dihadiri oleh perangkat Kecamatan Blsmbangan Umpu, nampak Kasi PMK Beserta, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPK, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya


Rya Saputra selaku Kepala Kampung Segara Midar berharap agar batuan tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan oleh penerimanya. 

“Pada Hari ini kita Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021,tentunya dengan harapan ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian bagi penerima manfaat,” tegas Rya Suputra 

Lebih  jauh Rya menerangkan bahwa  dalam menentukan penerima BLT-DD tahun ini, Berdasarkan hasil Musyawarah Kampung Khusus yang akhirnya ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 28 KPM, dan sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini sebesar Rp.300 ribu per bulannya untuk Triwulan pertama Bulan Januari. 

“Mengingat kita sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk dibelikan kebutuhan selama berpuasa seperti beras, minyak goreng dan lainnya,” pintanya. 

Pada Kesempatan yang, sama Sekretaris Kampung setempat Riyanto menambahkan bahwa, bantuan itu memang sangat dibutuhkan warga untuk mencukupi  kebutuhan sehari hari di masa pandemi corona.

“Ya namanya bantuan itu tentu tidak akan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat akan tetapi minimal dengan adanya BLT-DD ini para KPM dapat benar-benar memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan prioritas,” ujar Riyanto.(wk1/mlo)




Pos terkait