Kampung Setia Negara Bentuk Panitia Pilkakam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Setia Negara Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan, siap melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam), hal itu dimulai dengan telah terbentuknya Panitia Pilkakam, Sabtu (30/1). 

Rapat pembentukan panitia digelar di Balai Kampung Setia Negara dengan dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) setempat, Tukirin dan Adipratama. 

Bacaan Lainnya

“Pembentukan panitia Pilkakam ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi pemilihan kepala kampung serentak gelombang III tahun 2021 di Kabupaten Waykanan kemarin, yang langsung dilakukan oleh Bupati Hi. Raden Adipati Surya,” ujar Tukirin . 

Masih menurut Tukirin, Pada pelaksanaan Pilkada serentak gelombang III tahun 2021 ini di Kabupaten Waykanan terdapat 85 Kampung yang akan menggelar Pilkakam, salah satu diantaranya adalah Kampung Setia Negara, untuk itulah panitia Pilkakam harus mempersiapkannya sebaik mungkin. 

“Pembentukan Panitia Pilkakam Kampung setia negara hari ini telah dilakukan sesuai sesuai dengan regulasi yang ada diantaranya Perbup No.37/2017, yang menjelaskan bahwa kepanitiaan melibatkan, perangkat, tokoh Kampung, utusan masyarakat yang berjumlah 15, orang untuk tingkat kampung, dimana untuk.Kampung Setia Negara sendiri memiliki 4 TPS, dan seluruh panitia harus tetap.Netral dalam menjalankan tugasnya,” tegas Tukirin.

Sementara itu, Camat Negara Batin, A. Rozi, SE., MM., menerangkan bahwa semua kampung di Negara Batin yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkakam secara serentak telah melaksanakan pembentukan panitia pemilihan yang artinya untuk Kecamatan Negara Batin siap mensukseskan pelaksanaan pilkakam serentak se-Kabupaten Waykanan yang akan datang. 

“Hari ini, Kampung Setia Negara sudah selesai membentuk panitia Pilkakam, harapan saya semua panitia dapat bekerja dengan baik dan tidak memihak kepada salah satu calon nantinya sehingga pelaksanaan Pilkakam tidak ada permasalahan, selain itu saya juga berharap apapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan,” tegas Rozi.(wk1/mlo)


Pos terkait