Kampung Tertib Lalu Lintas Pesawaran Siap 100 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ditlantas Polda Lampung diagendakan Jumat (13/3) melakukan penilaian terhadap Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan  yang ditetapkan oleh Satlantas Polres Pesawaran sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, mengatakan saat ini persiapan sudah mencapai 100 %.

Bacaan Lainnya


“Besok tim dari Ditlantas Polda Lampung akan lakukan penilaian di lapangan. Nah, kita mengambil jalan di dusun II Desa Taman Sari ini karena banyak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMP. Sehingga Taman Sari kita tetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas,” ungkap I Wayan mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S, Kamis (12/3).

Menurutnya, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para pelajar untuk lebih memahami tertib berlalu lintas. Dan pihaknya membentuk polisi lalu lintas yang berasal dari kalangan masyarakat, karang taruna dan para pelajar

“Disinilah kita menunjukkan merekalah yang akan mengatur diri sendiri untuk menyadari tertib lalu lintas dan mengetahui manfaat mematuhi tata tertib lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah bekerja sama dengan SMA 2 Pesawaran untuk membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Dimana PKS tersebut akan diberikan pelatihan tentang tata cara dalam mengatur lalu lintas membantu anggota Satlantas Polres Pesawaran.

“Sebelum masuk jam sekolah, sekitar jam 6:30 sekitar 5 PKS akan berada di sini untuk membantu memberikan imbauan bagi teman-teman mereka yang tidak menggunakan helm dan lainnya. Untuk sarana prasarana yang telah dibangun seperti trotoar, marka jalan sampai banner telah selesai,” tandasnya (ozi/mlo)




Pos terkait