Kampung Way Tuba Salurkan BLT-DD ke 102 KPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan, pada Senin (26/4) menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Kepala Kampung setempat. 

“Sebelumnya, sebanyak di Kampung Way Tuba ini terdapat 108, KPM akan tetapi setelah dilakukan evaluasi dan revisi hanya tinggal 102 KM saja, dan hari ini ke 102 KPM tersebut masing-masing menerima Rp. 300,000/bulan Januari,” terang Penjabat Kakam Way Tuba, Jhoni Effendi, SE., MM.

Bacaan Lainnya


Pada pembagian BLT-DD kali ini terdapat perbedaan yang mencolok dari sebelumnya dimana bila pada tahun 2020 semua KPM dikumpulkan dalam satu tempat untuk menerima BLT-DD, namun pada tahun 2021, pejabat kepala kampung memberikan langsung ke rumah penerima manfaat di setiap dusunnya. 

“Kita harus patuh aturan, dalam memberikan bantuan ini, kita berikan secara langsung di rumah masing-masing agar menghindari kerumunan, dan sekaligus kita lihat apakah penerima bantuan itu benar-benar layak serta tidak ada tumpang tindih dengan bantuan lainnya, sekaligus kami sampaikan agar bantuan itu dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat,” imbuh Joni.(wk1/mlo)




Pos terkait