Kampungbaru dan Kampungbaru Raya Realisasikan Pembangunan Lewat ADK

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru saat mengecek pembangunan rabat beton di wilayahnya.

Medialampung.co.id – Kelurahan Kampungbaru dan Kampungbaru Raya, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung merealisasikan pembangunan fisik Anggaran Dana Kelurahan (ADK) sesuai harapan masyarakat setempat. 

Lurah Kampungbaru, Tesis Patiwijaya mengatakan, pihaknya merealisasikan 6 titik pembangunan lewat ADK tahap pertama tahun 2020.

Bacaan Lainnya



Diantaranya rabat beton tiga titik dan drainase tiga titik. Untuk rabat beton yang sudah selesai pengerjaannya di RT 01 Lingkungan Satu, di RT 01 Lingkungan Tiga, dan di RT 04 Lingkungan Dua.

Kemudian pembangunan drainase di RT 03 Lingkungan Satu, RT 01 dan RT 04 Lingkungan Dua. 

Sedangkan yang masih tahap pembangunan kini diperkirakan sudah mencapai 75 persen.

Kemudian realisasi pembangunan fisik ADK tahap kedua, seperti drainase di RT 02 dan RT 04 Lingkungan Satu, RT 02, RT 03 dan RT 05 Lingkungan Dua.

Lurah Kampungbaru Raya Halusi, S.E., saat memantai kegiatan penbangunan drenase lewat ADK yang kini masih berlangsung.

Sementara Lurah Kampungbaru Raya, Halusi, S.E., mengatakan, untuk dana kelurahan tahun 2020 pihaknya merealisasikan 2 titik, yaitu drainase dan rabat beton.

Untuk rabat beton panjangnya mencapai 130 meter dengan lebar 3 meter dan ketinggian 10 centimeter (cm) sesuai RAB. 

Untuk drainase panjang 240 meter yang selama ini kerap menyebabkan banjir karena tidak mampu menampung debit air, terutama saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. 

“Pembangunan drainase itu sebagaimana harapan masyarakat untuk meminimalisir terjadinya banjir di wilayah setempat,” tutupnya. (ion/mlo)



Pos terkait