Kampungbaru Gencar Antisipasi Banjir

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru, Tesis Patiwijaya

Medialampung,co.id – Di masa pancaroba, Kelurahan Kampungbaru, Kecamatan Labuhanratu, terus gencarkan mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

Lurah Kampungbaru, Tesis Patiwijaya kepada medialampung.co.id mengatakan, dimasa pancaroba pihaknya bersama personil Limas juga ketua RT setempat gotong-royong setiap Jumat.

Bacaan Lainnya


Tujuannya tidak lain agar lingkungan terjaga, bersih. Selain mengantisipasi kemungkinan banjir, juga agar masyarakat sehat dari segala penyakit, mengingat musim penghujan DBD yang mungkin bisa terjadi.

Membersihkan selokan kemudian maupun aliran air lainya.

Selanjutnya pihaknya telah mengeluarkan banyak usulan melalui musrembang tahun 2021 terutama penangan masalah banjir,  seperti drainase, yang kemungkinan mampet, karena terlalu kecil, butuh pelebaran agar air tidak meluap.

“Saya berharap drainase yang diusulkan dapat terealisasi agar dapat mengurangi kebanjiran yang pernah terjadi di wilayah Kampungbaru,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya berharap kedepan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, agar ekonomi kembali pulih pendapatan masyarakat normal seperti sebelumnya.

Selain itu, sekolah dapat berjalan, anak-anak kembali sekolah seperti biasanya. (ion/mlo)




Pos terkait