Kampungbaru Raya Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru Raya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Halusi saat ditemui di ruang kerjanya.

Medialampung.co.id – Tim Covid-19 Kelurahan Kampungbaru Raya, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung terus melakukan upaya antisipasi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayah setempat.

Lurah Kampungbaru Raya, Halusi, S.E., kepada medialampung.co.id mengatakan, sejak Februari pihaknya bersama tim terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan, termasuk mensosialisasikan hidup bersih, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Bacaan Lainnya



”Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap warga dengan menggunakan alat thermogun dan dilakukan secara door to door,” ujar Halusi. 

Dijelaskannya, sejak adanya pandemi Covid-19, warga Kampungbaru Raya disarankan melakukan lockdown, tidak keluar rumah untuk sementara waktu, dan kegiatan shalat tarawih dianjurkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

Masyarakat Kampungbaru Raya, terus dia, mendapat perhatian dalam bentuk bantuan sembako dari Walikota Bandarlampung Herman HN, dan dari Bulog Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Itu mengingat musibah tersebut sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, terutama kalangan warga kurang mampu. 

Bantuan yang disalurkan berupa beras 2 kilogram (kg) dan 5 kg yang dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai data yang diserahkan petugas RT.

Wakapolsek Kedaton Iptu Rahmat mendampingi Kapolsek Kedaton Kompol M. Daud saat ditemui di mapolsek setempat yang juga membawahi wilayah hukum Kampungbaru Raya, membenarkan adanya pembagian bantuan bagi masyarakat yang memang berhak menerimanya.

”Betul, ada bantuan dari Pemerintah Kota Bandarlampung untuk warga kurang mampu, dan pembagiannya dilakukan secara door to door,” singkatnya. (*/mlo)



Pos terkait