Kampus PSDKU Unila Kapan Berdiri?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Tengah mulai mempersiapkan pembangunan kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Lampung. Namun, nampaknya pembangunan PSDKU belum bisa dilaksanakan 2022

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng Rusmadi menyatakan pembangunan PSDKU Unila sepertinya belum bisa dilaksanakan 2022. “Sudah rapat bersama Pak Sekda. Tapi kesimpulan akhir rapat tidak bisa dimulai 2022. Anggaran pembangunannya lumayan besar. Jadi akan dipilih skala prioritas,” katanya.

Bacaan Lainnya

Solusi sementara, kata Rusmadi, PSDKU Unila di Kecamatan Kotagajah. “Solusinya sementara PSDKU Unila di Bandiklat, Kecamatan Kotagajah,” ungkapnya.

Sedangkan informasi dari Kepala DPMPTSP A. Helmi yang telah mengikuti rapat bahwa PSDKU Unila direncanakan dibangun di atas lahan 5 hektare dekat Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggibesar. “Lokasinya di Terminal Betan Subing. Lahan yang disediakan 5 hektare,” katanya.

Terkait jurusan apa yang akan dibuka, Helmi menyatakan sementara baru dua. “Sementara dua jurusan. Yakni prodi Bahasa dan Sastra Indonesia serta Keuangan dan Perbankan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Lamteng Musa Ahmad dan jajarannya telah beraudiensi dengan Rektor Unila. Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan dirinya dan Wakil Bupati Ardito Wijaya berkomitmen memajukan bidang pendidikan dengan berbagai upaya di Bumi Jurai Siwo. “Pemkab Lamteng berkomitmen memajukan pendidikan. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan Unila,” katanya 

Dalam tindak lanjut perjanjian kerja sama dengan Unila, kata Musa Ahmad, Pemkab Lamteng diberi kesempatan untuk membuka Kampus 2 Unila. “Ini tentu merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi dunia pendidikan di Lamteng. Dengan kesempatan yang baik ini, mudah-mudahan pendidikan di Lamteng bisa semakin maju. Nantinya bagi yang ingin kuliah tidak perlu jauh-jauh, cukup di Lamteng. Semoga dengan kerja sama ini semakin meningkatkan bidang pendidikan di Lamteng. Pendidikan di Lamteng kedepannya semakin berjaya,” ungkapnya. (sya/mlo)

Pos terkait