Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Gelar Rakor Tim Pora

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna sinergikan pengawasan orang asing di Kabupaten Lambar,  Kantor  Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Rakor Tim Pora) tingkat Kabupaten  Lambar  di Aula Pakuwon Bappeda, Selasa (17/11).

Rakor Tim Pora tersebut dibuka Asisten  I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P serta dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Amrullah Shodik, perwakilan perangkat daerah serta instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring mengungkapkan, di Kabupaten Lambar tidak banyak orang asing dan saat dirinya bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) hanya satu orang dan orang tersebut mirip dengan orang Indonesia.

“Warga Lambar juga banyak yang berangkat keluar negeri untuk bekerja. Kadang mereka membawa pulang kawannya dan ini harus sama-sama kita pantau. Kami  berharap agar masing-masing instansi dapat memberikan informasi sama-sama,” kata dia.

Lanjut dia, orang asing yang datang ke Kabupaten Lambar perlu diawasi karena pada saat pandemi Covid-19 ini, mereka yang bekerja dari luar negeri biasanya pulang. 

“Kalau lewat udara masih bisa terpantau namun karena lewat bawah maka kurang terpantau oleh pihak  Imigrasi. Karena itu melalui rapat ini agar permasalahan orang asing bisa kita bahas bersama,” kata dia

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Amrullah Shodik, menjelaskan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi sesama anggota dalam rangka pengawasan orang asing yang ada di wilayah sekitarnya.  

“Untuk itu marilah kita bekerja dengan rasa tanggungjawab sesuai dengan tugas masing-masing. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita melihat dari pemerintah atau negara kepada kita semua, jadi mari kita sama sama mengawasi orang asing yang ada disekitar kita,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait