Kantor Kelurahan Panjangutara Dipadati Warga Pemohon SKTM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Kelurahan Panjangutara, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, berbondong-bondong datangi kantor kelurahan setempat untuk membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) syarat penerima bantuan masuk sekolah. 

Salah satu warga Sumiati (40) mengatakan dirinya sengaja datang bahkan sejak pagi untuk pembuatan SKTM tersebut. “Saya tiba di kantor kelurahan Pukul 8.00 WIB karena saya berharap dapat giliran lebih dulu dan ternyata, pas saya sampai di kantor kelurahan sudah ramai dan saya harus ngantri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya


Sumiati menyebutkan pentingnya SKTM, bukan hanya untuk kepentingan untuk memperoleh bantuan sekolah saja namun untuk sarat mendapatkan bantuan sosial seperti BPNT juga PKH dari pemerintah. 

Lurah M. Supriyadi membenarkan warga yang datang bertujuan untuk membuat SKTM sebagai syarat untuk masuk sekolah, menerima bantuan, juga syarat pinjam uang ke Bank agar diberikan keringanan.

“Sekarang ini mengajukan usulan pembuatan SKTM dan kami petugas kelurahan akan memaksimalkan pelayanan, dan layanan ini gratis tidak dipungut biaya apapun,” tandasnya. (ion/mlo)




Pos terkait