Kantor Kesbangpol Gelar Forum Silaturahmi dan Pembinaan ORMAS-LSM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Barat menggelar forum silaturahmi dan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) tahun 2020  di aula Gedung PKK komplek Pemkab, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P dan nara sumber berasal dari Polres, Kejaksaan Negeri, KPU Lambar dan Kantor Kesbangpol serta dihadiri  Ormas dan LSM itu berlangsung sukses.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Wasisno menyampaikan bahwa  dalam pelaksanaan pembangunan daerah  dan penyelenggaraan pemerintah memiliki tujuan yang ingin dicapai yaitu tata kelola pemerintah yang baik  dan untuk mencapai hal tersebut terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi yaitu masyarakat, pemerintah  dunia usaha/swasta dan tokoh tokoh perorangan. Pemkab Lambar terus berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan  dengan berbagan organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Untuk Kabupaten Lambar , cukup banyak Ormas dan LSM  dan kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita, apalagi pilar cipil socialty ini juga memberikan sumbangsihnya bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka pengawal proses dan keberhasilan pembangunan , tanpa peran aktif masyarakat tidak mungkin pembangunan berjalan dengan baik,” ujar Wasisno

Ia berharap agar Ormas dan LSM dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan di Kabupaten Lambar. “Mari kita jaga dan pelihara suasana yang selama ini aman, tentram dan damai,” ucapnya

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Muzakar, S.E dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya forum silaturahmi dan pembinaan Ormas dan LSM untuk mengingatkan kepada Ormas dan LSM bahwa organisasi yang dimaksud adalah merupakan mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

Kata dia, untuk mewujudkan pembangunan nasional sangat diperlukan peran serta dari Ormas dan LSM sebagai sarana menyampaikan komunikasi sosial serta meningkatkan partisipasi masyarakat demi tercapianya sasaran-sasaran pembangunan nasional baik di pusat maupun daerah.  “Dengan adanya forum silaturahmi dan pembinaan ini maka diharapkan akan semakin meningkatnya pemahaman Ormas dan LSM tentang kebersamaan dan pengetahuan yang diperoleh diharapkan benar-benar dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” tutupnya. (lusi/mlo)



Pos terkait