Kantor Pertanahan Lambar Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat berkomitmen untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) untuk masyarakat bumi beguai jejama sai betik tersebut, melalui pencanangan ZI oleh seluruh pegawai di aula kantor Pertanahan setempat Selasa (27/10). 

Kepala Kantor Pertanahan Lambar Adi Irawan mengungkapkan, penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya


“Zona integritas ini bertujuan melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dan bebas korupsi,” ungkapnya. 

Dijelaskan Ari, pencanangan tersebut seyogyanya dilaksanakan pada awal tahun lalu, hanya saja adanya pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) membuat rencana tersebut terpaksa diundur dan baru bisa dilaksanakan. 

“Hari ini kami menandatangani kesepakatan untuk bersama-sama menuju ZI, Kemudian dalam inovasi layanan kami berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menerima layanan kami,” ujarnya. 

Hanya saja untuk saat ini masih terkendala anggaran, namun kedepannya pembenahan sarana dan prasarana akan dilakukan seperti membenahi loket, menyiapkan ruang laktasi untuk yang menyusui, ruang disabilitas ada kursi roda dan bagi yang membawa anak-anak akan disiapkan ruang bermain anak. 

“Sembari berjalan nantinya kita siapkan dengan sarana dan prasarana dengan harapan dapat memuaskan masyarakat. Kemudian salah satu juga sarana adalah toilet yang kita siapkan untuk masyarakat pengguna layanan kami,” imbuhnya seraya menambahkan, bahwa pelayanan yang ramah, melalui senyum, sapa oleh petugas loket pendaftaran juga menjadi catatan. (nop/mlo)




Pos terkait