Kantor Pos Karanganyar Kembali Salurkan BST Kemensos

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pos Karanganyar, Affandi

Medialampung.co.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tahap VI sebesar Rp300 ribu bagi warga yang terkena dampak Covid-19 itu disalurkan kembali melalui Kantor Pos Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Selasa (22/9).

Penyaluran bantuan tersebut sesuai jadwal, dimana hari ini meliputi enam desa, diantaranya Sidoharjo 45 KPM, Margaagung 46 KPM, Karangsari 199 KPM, Wayhuwi 87 KPM, Margolestari 87 KPM, dan Gedungagung 99 KPM.

Bacaan Lainnya



Untuk Kecamatan Jatiagung bantuan tahap VI terjadi perubahan data penerima dari tahap sebelumnya, dimana tahap I sampai V berjumlah 3.261 KPM. Sedangkan untuk tahap VI menurun menjadi 3.115 KPM.  

“Untuk tahap enam di Jatiagung terjadi pengurangan penerima bantuan sekitar 146 KPM,” ujar Kepala Kantor Pos Karanganyar, Affandi kepada medialampung.co.id.

Disinggung soal lanjutan dari bantuan ini, Affandi mengaku tidak tahu. “Saya belum tahu apakah ada lanjutan lagi. Untuk pengambilan bantuan ini warga cukup menunjukkan KTP atau Kartu Kelurga (KK) yang nantinya akan dicocokkan dengan data yang diterima dari Kemensos,” tambahnya.

Sekedar diketahui, BST Kemensos ini untuk tahap I, II dan III (April-Juni) sebesar Rp600.000 per bulan dan untuk tambahan tahap IV, V dan V (Juli-September) Rp300.00 per bulan. 

Meski begitu, dalam penyaluran BST tersebut masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker dan cuci tangan,” tutupnya.(wji/mlo)



Pos terkait