Kantor Pos Karanganyar Salurkan BST Kemensos untuk 2.289 KPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terkena dampak Covid-19 melalui Kementerian Sosial yang penyalurannya melalui Kantor Pos Karanganyar, Rabu (28/7).

Di Kecamatan Jatiagung sendiri sebanyak 2.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 21 desa yang  menerima bantuan tersebut, dan mulai bergulir sejak 22 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Kantor Pos Karanganyar Indah Harviana Amd mengatakan bahwa pada periode ini sebanyak 2.268 KPM yang menerima BST dari Kementrian Sosial dan bantuan di tahap ini untuk bulan Mei-Juni.

“Tahap ini buat bulan Mei-Juni ,dan untuk jumlah penerima 2.268 KPM yang sudah berlangsung sejak 22 Juli dan akan berakhir besok (28/7). Sementara sisanya masih empat desa yang akan digulirkan di hari terakhir (besok),” ungkapnya kepada medialampung.co.id. 

Indah juga menambahkan bahwa untuk jumlah nominalnya masih tetap sama Rp300 ribu/bulan.

Jadi untuk tahap Mei-Juni sebesar Rp600 Ribu dan beras 10 kg. Dimana penambahan beras ini kebijakan pemerintah selama pemberlakuan PPKM darurat  diterapkan.

“Iya ada penambahan beras buat setiap KPM, karena sekarang lagi ada Pemberlakuan PPKM Darurat maka ada penambahan beras,” ungkapnya. 

Dan selama pembagian bantuan dari pemerintah ini  pihak kantor pos tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap KPM yaitu harus memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir yang sudah disediakan. (wji/mlo)


Pos terkait