Kantor Pos Liwa Salurkan BST Tahap IV-V

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Pos Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar mulai kemarin, Rabu (26/8) menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap IV (Juli) dan V (Agustus) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos)

“Jumlah penerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos tahap IV dan V untuk Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumbokseminung sebanyak 1.938 jiwa, dan bantuan kita bagikan mulai Rabu-Jumat (26-28/8),” ungkap Kepala KPC  Liwa Irfan, Rabu (26/8).

Bacaan Lainnya

Kata dia, sesuai dengan jadwal untuk penyaluran BST tahap IV dan V yaitu untuk Kelurahan Pasarliwa pada Rabu (26/8), Kelurahan Waymengaku dilaksanakan  Kamis (27/8), Kecamatan Balikbukit, Jumat (28/8), Kemudian Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumbokseminung pada Jumat (28/8). 

“Jumlah nominal bantuan yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahap IV sebesar Rp300 ribu dan tahap V sebesar Rp300 ribu. Berbeda dengan di tahap sebelumnya yaitu tahap I, II dan III (April-Juni) jumlah nominal yang diterima Rp600 ribu/KPM/bulan,” imbuhnya seraya menambahkan, bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak. 

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan sosial tunai dari Kemensos RI tersebut ,  dapat bermanfaat bagi  KPM apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19.

“Mudah mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh keluarga penerima manfaat, seperti hanya membeli kebutuhan berupa sembako dan lainnya,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait