Kantor Pos Liwa Salurkan BST Tahap VI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Pos Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar mulai kemarin, Senin (21/9) menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap VI (September) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos)

“Bantuan sosial tunai Kemensos tahap VI sudah mulai kita salurkan kepada keluarga penerima manfaat,” ujar Kepala KPC Liwa Irfan, Senin (21/9).

Bacaan Lainnya



Sesuai dengan jadwal, kata Irfan,  untuk penyaluran BST tahap VI yaitu untuk Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumboksmeinung  dilaksanakan pada Senin (21/9), sedangkan untuk Kelurahan Waymengaku dilaksanakan pada Selasa (22/9/2020).  

“Jumlah penerima BST tahap VI di tiga kecamatan sebanyak 1.938 KPM, dan per KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan sosial tunai dari Kemensos RI tersebut,  dapat bermanfaat bagi  KPM apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19. 

“Mudah mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh keluarga penerima manfaat, seperti hanya membeli kebutuhan berupa sembako dan lainnya,” harapnya seraya menambahkan, pihaknya menghimbau masyarakat yang akan mengambil bantuan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak. 

Sekadar diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) memperpanjang waktu penyaluran bantuan sosial tunai (BST) hingga Desember 2020 mendatang. Hanya saja untuk indeks jumlah bantuan yang diterima setiap KPM berkurang dari sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial Lambar Edy Yusuf, S.Sos, M.H., mengungkapkan, sesuai dengan keputusan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos, BST berlanjut sampai dengan bulan Desember 2020, tapi ada perubahan indeks yang semula Rp600 ribu/bulan per KPM untuk bulan April-Juni namun untuk Juli-Desember menjadi Rp300 ribu/bulan. 

“Jadi mulai bulan Juli  jumlah bantuan yang akan diterima setiap KPM sebesar Rp300 ribu/bulan,” ungkapnya. (lus/mlo)



Pos terkait