Kantor PWI Waykanan Disemprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Polres Waykanan kembali berkolaborasi dalam menanggulangi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan desinfektan di empat titik sekaligus salah satunya di kantor PWI Waykanan.

Yoni Alestiyadi selaku anggota Bidang Pengembangan Sumberdaya PMI Waykanan yang didampingi oleh kasat Sabhara Polres Waykanan IPTU Dewa Gede Anom, mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut difokuskan di area fasilitas umum seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

Bacaan Lainnya



“Fokus PMI dan Polres, akan membantu masyarakat di bidang mitigasi dan mencegah penularan. Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan. Kami berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya,” kata Yoni.

Yoni menambahkan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di beberapa titik, seperti perkantoran, sekolah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. 

“Kemarin kita lakukan di Rumah susun sewa (RUSUNAWA) Blambangan Umpu, di kampung-kampung dan hari ini ada empat titik yaitu Gedung PWI dan KNPI Waykanan serta gedung sekolah SMPN 5 dan SMKN 1 Blambangan Umpu” jelas Yoni.

Terpisah, Ketua PWI Waykanan, Novita Sari, S.Pd , mengapresiasi langkah PMI dan Polres Waykanan yang senantiasa hadir ditengah masyarakat, guna mencegah penularan Covid-19. 

“Atas nama kawan kawan PWI di Waykanan Kami berikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PMI dan Polres Waykanan dalam mencegah pandemi Covid-19, dimana hari ini kantor PWI yang merupakan rumah kami juga telah mendapatkan penyemprotan,” ujar Novitasari.

Pada kesempatan itu, Novitasari juga mengajak awak media untuk dapat memberikan berita yang menyejukkan sehingga masyarakat tidak panik.

“Mari kita motivasi masyarakat untuk melaksanakan perilaku hidup sehat sehingga kita semua dapat terhindar dari pandemi Covid-19,” imbuh Novitasari.(wk1/mlo)



Pos terkait