Kanwil KemenkumHAM Lampung Sambangi Pesbar

  • Whatsapp

Medialmapung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar audiensi bersama Kantor Perwakilan (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM), di ruang rapat Batu Gughi, Setdakab Pesbar, Kamis (6/8).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H, Kepala Kanwil KemenkumHAM Lampung Danan Purnomo, S.H, M. Si. Staf ahli bidang Pemerintahan dan Politik, Azhari, S.H., Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hi. Audi Marpi, MM,  Sekretaris DPRD Drs. L. Maulana, Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin, M.P., serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kanwil KemenkumHAM Lampung dan rombongan di kabupaten Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.

“Selamat kepada bapak Danan Purnomo yang telah dilantik menjadi Kepala Kanwil KemenkumHAM Provinsi Lampung beberapa bulan lalu,” kata dia.

Selain itu Agus Istiqlal juga menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih atas dedikasi, kinerja, loyalitas dan dukungan penuhnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten setempat.

“Terutama dalam hal Harmonisasi Peraturan Daerah, layanan HAM, serta pelayanan keimigrasian dan pemasyarakatan yang dilaksanakan di Kabupaten Pesbar selama ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pemkab Pesbar juga mendukung Kanwil KemenkumHAM Lampung dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kita berharap predikat itu bisa diraih oleh Kanwil KemenkumHAM Lampung, itu artinya pelayanan hukum dan HAM yang dilaksanakan di Provinsi Lampung selama ini bebas dari Korupsi,” terangnya

Sementara itu, Kepala Kanwil KemenkumHAM Lampung Danan Purnomo menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan Pemkab Pesbar karena bisa bertemu langsung untuk beraudiensi terkait optimalisasi pelayanan hukum dan ham di Kabupaten Pesbar.

“Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan melalui pertemuan ini saya berharap pelayanan hukum dan HAM di Kabupaten Pesbar kedepannya bisa lebih maksimal lagi,” kata dia.

Selain itu Dana Purnomo juga menyampaikan apresiasinya terkait pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, pembangunan  ada merupakan salah satu bukti keseriusan Pemkab Pesbar dalam membanguna Kabupaten Pesbar kearah yang lebih baik.

“Sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dan patut diapresiasi seperti masuknya jaringan listrik melalui jalur bawah laut ke Pulau Pisang. Dengan begitu kebutuhan masyarakat akan listrik bisa terpenuhi,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait