Kapendam II Sriwijaya Tinjau Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 0427

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD Ke-111 yang berlangsung di Wilayah Kodim 0427/Waykanan, Korem 043/Gatam tepatnya di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan, Minggu (27/6).

Dalam kunjungannya, Kapendam didampingi Dandim 0427/Waykanan selaku Dansatgas TMMD Ke-110, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama CP, S.Sos., M.Tr.(Han) guna melihat secara langsung aktivitas para Prajurit Satgas TMMD yang tengah mengerjakan kegiatan membangun sasaran Fisik TMMD, berupa membangun Gorong-Gorong.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan program TMMD terbukti membawa dampak positif bagi berbagai pihak dan manfaat secara langsung kepada Warga Masyarakat. Untuk itulah, diperlukan kontribusi dari Satuan Penerangan Kodam II/Sriwijaya untuk meliput semua kegiatan baik Fisik maupun Non Fisik untuk dijadikan bahan dalam membuat Berita yang akan dipublikasikan di Media Sosial baik cetak, elektronik maupun online,” ujar Jono Marjono.

Masih menurut Kapendam bahwa apa yang telah dilakukan oleh para prajurit dalam Satgas TMMD saat itu, merupakan wujud bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat atas kinerja TNI AD, khususnya Kodam II/Sriwijaya dalam hal pelaksanaan program TMMD Ke -111 Kodim 0427/Waykanan.

Terpisah Tengku Husein, Tokoh masyarakat setempat yang juga Mantan Kepala Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk memberikan apresiasinya atas kinerja seluruh personil TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, karena selain sukses melaksanakan program pembangunan fisik, juga prajurit yang terlibat langsung sukses pula berkolaborasi dengan warga dalam segala hal, sehingga tujuan TMMD dapat berjalan dengan sempurna.

“Atas nama masyarakat kami sampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga atas dilaksanakannya TMMD di Kampung kami, mengingat di Waykanan ini terdapat 227 Kampung dan kelurahan, dan Kampung Negeri Batin terpilih sebagai lokasi TMMD, itu artinya kami mendapatkan kepercayaan penuh dari TNI untuk dapat bersama-sama membangun sekaligus melestarikan bangunan yang sudah ada, selain itu dari kegiatan ini, kami juga dapat mengenal lebih dalam lagi apa itu TNI termasuk dalam Tupoksinya selain sebagai Garda terdepan dalam membela kedaulatan NKRI,” ujar Tengku Husein.(wk1/mlo)


Pos terkait