Kapolda Lampung Berkunjung ke Tanggamus

  • Whatsapp
Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno memberikan wejangan kepada personel Polres Tanggamus sesaat sebelum meninggalkan Mapolres Tanggamus dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (31/3) Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id – Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno melakukan kunjungan kerja Ke Mapolres Tanggamus, Rabu (31/3).

Tiba di Mapolres kapolda disambut langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan jajaran Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Pertemuan silaturahmi yang digelar di Aula Parama Satwika tersebut tertutup untuk awak media, sehingga awak media hanya menunggu dari luar. Usai memberikan pengarahan kepada anggota Polres Tanggamus, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto melakukan ramah tamah dengan Bupati Tanggamus beserta jajaran di rumah dinas Bupati Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengatakan bahwa kedatangan Kapolda ke Kabupaten Tanggamus dalam rangka kunjungan kerja rutin sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para personel Polres Tanggamus dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus.

“Ini kunjungan kerja rutin bapak kapolda, tadi juga bapak kapolda memberikan sejumlah pengarahan kepada anggota agar menindak tegas para pelaku C3 (curat,curas dan curanmor) dimana tujuannya untuk memastikan rasa aman kepada masyarakat di seluruh Provinsi Lampung,” kata Oni.

Kemudian terkait dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Kapolres mengatakan bahwa kepolisian siap melakukan pengamanan pada gereja yang melakukan Misa Paskah di Tanggamus.

“Untuk pengamanan kita sudah ada SOP-nya, nanti pengamanan dibuat tiga lapis pengamanan baik dari polisi berseragam maupun yang tidak berseragam. Namun untuk agenda peribadatan apakah virtual atau tatap muka itu tergantung pada gereja masing-masing, yang jelas kami siap mengamankan jalannya peribadatan umat kristiani tersebut,” ujar perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Kemudian saat disinggung mengenai penambahan Polsek di wilayah hukum Polres Tanggamus, Oni mengatakan bahwa direncanakan ada pembangunan Mapolsek baru di Tanggamus adapun lokasinya di Kecamatan Gisting.

“Ibu Bupati sudah menyambut baik, lahannya sudah ada di Gisting, namun karena lahan calon mapolsek merupakan aset Pemprov Lampung sehingga harus rapat paripurna dulu di DPRD Provinsi, dan ibu bupati sudah menyampaikan hal ini ke Gubernur Lampung, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini terealisasi pembangunan Mapolsek Gisting,” pungkas Oni.(rnn/ehl/mlo)




Pos terkait