Kapolda Lampung Kunjungi Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Lampung Barat. Kunjungan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Provinsi Lampung itu disambut langsung oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus di rumah dinasnya sekaligus menggelar ramah tamah dengan Forkopimda setempat, Rabu malam (24/7).

Pagi harinya, Kamis (25/07) sebelum mengunjungi Mapolres Lambar, Kapolda didampingi unsur forkopimda menyempatkan diri singgah di Kebun Raya Liwa (KRL) untuk melakukan penanaman pohon Monodora Meristika endemik dari afrika untuk dikembangkan di KRL. Usai cara itu, rombongan beranjak ke Mapolres Lambar

Bacaan Lainnya



Setibanya di Mapolres, rombongan disambut dengan beberapa rangkaian tarian sembah yang merupakan tari tradisional asal Provinsi Lampung dan dilanjutkan dengan pengalungan celugam dan pemberian bunga buket oleh sejumlah anggota Polisi Cilik (Pocil).

Dalam acara inti tersebut, tampak hadir Bupati Hi. Parosil Mabsus, Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T, Kajari Lambar, M. Mansur, S.H, M.H., Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom , dan turut hadir tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI terpilih Drs. Hi. Mukhlis Basri, serta turut hadir sejumlah tokoh kerajaan diantaranya Pangeran Salayar Akbar Puspa Negara, sejumlah kepala OPD dan lainnya.

Menyambut kedatangan Korps Bhayangkara satu di jajaran Polda Lampung itu, Bupati Hi Parosil Mabsus, memberikan sambutan hangat dimana kunjungan kapolda ke wilayah yang dipimpinnya itu merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan tersendiri bagi pemkab dan masyarakat.

“Perlu saya sampaikan dengan pak Kapolda ini merupakan penghargaan dan penghormatan bagi kami baik Pemkab dan masyarakat Lambar karena pak Kapolda sudah berkenan berkunjung di bumi beguai jejama sai betik ini, untuk itu kami meminta dukungan dari jajaran Polda Lampung untuk membangun kabupaten ini kedepannya,” ungkap Parosil .

Selaku kepala daerah, dengan seluruh kekuatan yang ada, pihaknya menginginkan agar potensi yang di miliki Kabupaten Lambar bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk mendukung kemajuan bumi beguai jejama ini. Untuk itu, kata dia, pihaknya mohon dukungan dari jajaran Polda Lampung.

“Harapan kami juga kunjungan pak kapolda ini bisa memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh pejabat dan masyarakat agar kondisi selalu aman dan kondusif.  Sebab Lambar termasuk kabupaten yang paling kondusif tapi saya ingin kebersamaan yang sudah di rajut selama ini terus dipertahankan,” harapnya.

Foto Humas Pemkab – TANAM POHON : Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto didampingi Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama, saat melakukan penanaman Pohon Monodora Meristika, endemik dari afrika di Kebun Raya Liwa, Kamis (25/7).

Selanjutnya, secara pribadi dan juga secara pemerintahan. Parosil memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Lambar , karena apa yang dilakukan jajarannya  tentu sesuai dengan arahan dari Kapolda dan Kapolri, telah menciptakan kenyamanan, ketenangan dan ketertiban di Lambar

“Kami sangat berterima kasih atas peran pak kapolres, sehingga apa yang menjadi program dari pada pemkab dapat terealisasi, kabupaten ini bukan merupakan kabupaten transit melainkan kabupaten tujuan, sehingganya apabila ada yang berkunjung ke Lambar adalah dikarenakan ingin menikmati salah satu pariwisata yang ada di Lambar, momen tersebut bisa kita tingkatkan dengan adanya keamanan dan ketentraman di daerah ini,” pungkasnya.

Sementara, Kapolda Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kehangatan sambutan dari jajaran Pemkab Lambar, karena tugas kepolisian secara umum memberikan situasi kondusif, profesional, pelayanan masyarakat terpadu, namun pihaknya mensyukuri bahwa Kabupaten Lambar memiliki situasi yang aman karena masyarakatnya terlihat sangat produktif sehingga kemungkinan tidak aman minim terjadi.

“Tugas kami untuk menjaga dan menjamin masyarakat produktif agar situasi kondusif serta terjadi keteraturan sosial, oleh sebab itu tujuan kunjungan kami di Lampung Barat untuk memahami lebih jauh anggota yang ada di Lambar, menjalin silaturahmi ,pelayanan hukum, kamtibmas dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait