Kapolda Resmikan GSG dan Lapangan Uji SIM Polres Lamteng

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id. – Gedung Serba Guna (GSG) Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktik SIM Polres Lampung Tengah diresmikan, Senin (11/5). Peresmian dilakukan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto didampingi Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma dan Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengucapkan terima kasih kepada Kapolda beserta jajaran pejabat utama yang bersedia hadir meresmikan GSG Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktik SIM. “Atas nama keluarga besar Polres Lamteng, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan pejabat utama yang telah meluangkan waktu meresmikan GSG Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktik SIM. Renovasi GSG dimulai November 2019 dan selesai Mei 2020. Direnovasi karena kondisi gedung sudah tak layak dan rawan roboh,” katanya.

Bacaan Lainnya



Berbagai penataan sarana-prasarana dan peningkatan SDM, kata Made, sudah dilakukan di Polres Lamteng.  “Reward dan punishment diberikan kepada seluruh jajaran personel Polres Lamteng. Kita juga menghapus istilah polsek buangan di mana diisi oknum anggota polisi yang bakal. Kita juga menyadari pentingnya peningkatan sarana-prasarana. Kita adakan perubahan yang fundamental, baik SDM dan sarana-prasarana yang memadai. Konflik yang terjadi selama saya menjabat juga bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Kepada seluruh mitra Polres Lamteng, Made mengucapkan terima kasih banyak. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mewakili keluarga besar Polres Lamteng mengucapkan terima kasih. Pembangunan sarana dan prasarana Polres Lamteng ini bisa selesai,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto merasa bangga dengan Kapolres beserta jajarannya. “Selama ini hubungan jajaran Polres Lamteng dan Pemkab Lamteng sangat baik. Terjalin sinergitas yang baik dan harmonis.

Saya juga bangga dengan terbangunnya GSG dan fasilitas lain di Polres Lamteng, meski sumbangan dari pemerintah daerah terbatas,” katanya.

Kerja sama yang baik untuk memecahkan permasalahan di Lamteng, kata Loekman, memang harus terjalin dengan baik. “Tanpa sinergitas antara masing-masing lembaga di Lamteng, semuanya tidak akan berjalan dengan baik. Begitu juga dalam pemecahan permasalahan di Lamteng. Dalam penanganan Covid-19 juga bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan bahwa pelayanan terbaik kepada masyarakat harus diberikan. “Saya ucapkan selamat atas diresmikannya GSG Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktek SIM. Gedung ini representatif dan harus dimanfaatkan dengan baik. Dua hal yang diinginkan warga jika datang ke kantor polisi. Yakni dilayani dengan baik dan jika ada masalah jangan dipersulit. Harapan ini harus diwujudkan,” katanya.

Purwadi juga mengatakan kesan pertama datang ke Polres Lamteng. “Kesan pertama saya datang di sini adalah guyub, rukun, dan harmoni antar lembaga instansi sehingga terciptanya situasi yang aman, lancar, dan kondusif di Lamteng,” ujarnya.

Gedung ini adalah milik masyarakat, kata Purwadi, bisa digunakan oleh masyarakat. “Meski berada di lingkungan Polres Lamteng, gedung ini milik masyarakat. Jadi bisa dipergunakan oleh masyarakat secara maksimal. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres karena telah mampu memaksimalkan sarana dan prasarana serta mengelola SDM yang ada sehingga bisa menyelesaikan pembangunan GSG ini. Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, stakeholder terkait, dan tokoh masyarakat yang telah membantu dalam proses pembangunan gedung ini,” ungkapnya.

Dalam peresmian dihadiri juga oleh Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin, Kajari M. Mansyur Majdid, Ketua DPRD Sumarsono, Ketua MUI Hi. R. Mutawalli, Ketua PHDI I Ketut Suwendra, Kalapas Kelas II/B Gunungsugih Shobiburrachman, dan lain-lain. (sya/mlo)



Pos terkait