Kapolres Berikan Reward Kepada 20 Anggota-Pelajar Berprestasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu cara untuk memberikan semangat kepada anggotanya, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik. memberikan penghargaan (reward) kepada 20 anggota yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian dan berhasil mengungkap kasus di wilayah hukum Polres Lampung Barat serta para pelajar pramuka dari SMAN 1 Liwa dan SMAN 2 Liwa, Kamis (5/9/2019)

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik. itu dihadir oleh Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnai, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, dan anggota polres lampung barat, berikut siwa-siswi Pramuka SMAN 1 dan SMAN2 Liwa.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Doni mengatakan, pemberian reward anggota Polri bukan suatu hak tetapi melainkan suatu prestasi dan kinerja melalui penilaian pimpinan yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan reward.

“Selain itu, diharapkan agar para anggota semakin meningkatkan kinerja kemampuan, dan profesionalisme, untuk mewujudkan sosok Polri sesuai dengan program akselerasi menuju Polri yang mandiri dan di cintai oleh masyarakat,”ucap Doni

Menurut dia, salah satu yang mendukung dari pada rekan-rekan anggota yang mendapat rewad merupakan pengabdian yang tulus ikhlas dan disiplin yang baik dalam pelaksanaan tugas, oleh sebab itu apa yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan personil Polri khusunya yang ada di Polres Lampung Barat dan jajaran ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan dari pimpinan berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinanan.

“Dari itu berlomba-lombalah dalam kebaikan,” ajak Doni

Adapun anggota yang mendapat prestasi yakni 6 personil anggota Polsek Bengkunat yaitu Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, S.H., M.H., Bripka Angga Mardani, S.H., Brigpol Mulyadi, Brigpol Edi Winarko, Brigpol Romantika, Bripda Catur, yang telah berhasil mengungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan ternak sapi di wilayah hukumnya.

Kemudian, anggota Polsek Sumberjaya sebanyak 3 personil Aiptu Juprik Kapospol Pajar Bulan, Aiptu Mahmudi, Briptu Purwasis, yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di wilayah hukumnya, lalu anggota Polsek Balikbukit 3 personil yaknk Ipda Edwar Panjahitan, Aipda Nurmustofa, Bripda Dendra Aristama, yang telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.

Selanjutnya, anggota Polsek Pesisir Utara 2 personil Aiptu Ian Santana, dan Bripka Dedi Sutomo, telah berhasil mengungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan (curanmor) diwilayah hukumnya. Anggota Polsek Pesisir Tengah 1 personil Brigpol Apri sebagai anggota bhabinkamtibmas teladan telah berhasil membina masyarakat dan sebagai pengurus masjid di wilayah pekon binaannya dan rajin jumling sekaligus jadi khotib di masjid.

Anggota Satrreskrim 1 personil Aipda Mujiono yang selalu cepat dalam pengiriman laporan kepolda dan selalu mendapat apresiasi dari Polda Lampung.

Anggota Bag. Ops. 1 orang Bripda Bayu Anggoro yang lengkap administrasi dalam lampiran rajin dan disiplin.

Anggota sat Intelkam 1 orang Bripka Saut Sitimorang yang berhasil dalam melakukan penggalangan terhadap Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit terkait adanya aksi pengerahan masyarakat dari Pekon Bahway ke Pekon sukarame, Kecamatan Balikbukit

Anggota Sat Lantas 1 orang Brigpol I Gede Yoman yang memberikan motivasi citra positif kepada rekan-rekan lainya dalam pencapaian target yang dibebankan satuan lalu lintas Polres Lampung Barat sebanyak 7.000 tilang dan menghindari penyimpangan perilaku tidak baik saat operasional serta tilang atau e-tilang memberikan masukan devisa atau kas negara.

Anggota Sabhara 1 personil Bripka Maliki PS Kasubnit Dalmas satu Sat. Sabhara sebagai pengurus masjid polres memimpin yasinan serta memberikan ceramah pada kegiatan binrohtal setiap hari Jumat di Polres Lampung Barat.

Selanjutnya, Doni juga memberikan piagam penghargaan kepada aiswa-siswi pramuka SMAN 1 dan SMAN 2 Liwa. (lus/mlo)



Pos terkait